Sejarah Pendidikan Jepang Di Tokyo

Sejarah Pendidikan Jepang Di Tokyo

Sejarah pendidikan Jepang sebenarnya adalah kisah yang menarik. Selama ribuan tahun, negara kepulauan ini memiliki kedekatan dengan orang kaya. Sistem pendidikan mereka adalah sistem meritokrasi dan kekuatan yang tak terputus. Satu hal yang perlu dicatat dalam sejarah pendidikan Jepang adalah bahwa pendidikan itu dimulai jauh sebelum masyarakat Jepang modern ada. Selama periode Kamakura, Kaisar Go-jo berkuasa. Dia melakukan banyak hal untuk membangun sistem yang menekankan keunggulan moral dan intelektual di antara orang-orang.

Sejarah Pendidikan Jepang Di Tokyo Abad ke-15

Cita-cita Kaisar Go-go adalah bahwa populasi Jepang akan dibimbing oleh Nihon Kenkyu-Shugi. Sistem pendidikan ini berfokus pada memberi semua warga negara tingkat pendidikan yang tinggi. Di Jepang saat ini, di sinilah sistem berdiri. Jenis pendidikan ini termasuk menulis dan menulis kursif. Ada banyak konflik selama sejarah pendidikan Jepang. Banyak penguasa tidak menyukai perubahan yang terjadi dengan sistem pembelajaran. Menjadi semakin sulit bagi mata pelajaran mereka untuk mengikuti perubahan dan ajaran. Peristiwa terbaru yang pernah terjadi dalam sejarah pendidikan Jepang mungkin adalah masa perang. Pada abad ke-15 Pertempuran Sekigahara terjadi. Itu melibatkan kaisar, shogun dan sejumlah klan samurai.

Semua pemimpin politik dalam sejarah pendidikan Jepang bertemu untuk membahas bagaimana mengakhiri perang. Setelah kedua belah pihak bertemu, Kaisar Go-jo memutuskan untuk menandatangani Konoye Tozai yang merupakan perjanjian damai. Namun, dia mengadakan pertemuan rahasia dengan beberapa samurai. Ini menyebabkan dimulainya Restorasi Meiji. Perang dideklarasikan melawan samurai. Salah satu pemimpinnya adalah Matsudaira, yang berasal dari cabang Itawa Ozawa. Dia mengangkat pasukan besar dan mengalahkan samurai. Perang besar terakhir dalam sejarah pendidikan Jepang adalah Perang Rusia-Jepang tahun 1904. Konflik ini terjadi karena Rusia menginginkan negara boneka di sisi timur Samudra Pasifik. Jepang merasa bahwa mereka dimanfaatkan dan mereka berperang dengan Rusia.

BACA JUGA : Sejarah Pendidikan Indonesia Di Jakarta

Sejarah Pendidikan Jepang Di Tokyo Oleh Kaisar Huizong

Kisah lain yang menarik dalam sejarah pendidikan Jepang adalah Sejarah Tiongkok Kuno Tiongkok. Pada saat ini, kekaisaran Cina diperintah oleh Kaisar Huizong. Dia menganggap perang sebagai cara untuk melindungi negaranya dari negara lain. Menurut sejarah pendidikan Jepang, Kaisar Huizong berhasil memukul mundur tentara asing. Tujuannya adalah agar seluruh dunia bergabung dalam kedamaian yang telah ia ciptakan di Tiongkok. Karena itu, era ini disebut sebagai periode Revolusi Kebudayaan.

Hal lain yang telah terjadi dalam sejarah pendidikan Jepang adalah masalah Perang Dunia II. Kaisar mencari aliansi dengan Nazi Jerman. Aliansi ini adalah bagian dari kampanye Perang Dunia II. Ini hanyalah salah satu dari banyak peristiwa besar dalam sejarah pendidikan Jepang. Seperti ceritanya, negara didirikan untuk menciptakan sistem pemerintahan yang didasarkan pada filosofi Konfusianisme. Namun, ada banyak peristiwa yang mengarah pada perubahan yang kita lihat hari ini.

BACA JUGA : Alasan Mendaftarkan Anak Anda di Sekolah Indonesia

Kesimpulan Mengenai Sejarah Dari Bangsa Jepang

Ada banyak konflik selama sejarah Nazi Jerman. Banyak penguasa tidak menyukai Perang Dunia II yang terjadi dengan sistem pembelajaran. Menjadi semakin sulit bagi mata pelajaran mereka untuk mengikuti perubahan filosofi Konfusianisme. Peristiwa terbaru banyak peristiwa pernah terjadi dalam sejarah pendidikan Jepang mungkin adalah masa perang. Pada abad ke-15 Pertempuran Sekigahara terjadi. Itu melibatkan Rusia-Jepang dan sejumlah klan samurai.